Tips Mendapatkan Promo Tiket Pesawat Kartu Kredit

Traveloka yang merupakan agen perjalanan selalu memberikan fasilitas terbaik bagi pelanggannya. Salah satunya adalah menyediakan fitur PayLater Traveloka bekerja sama dengan PT Caturnusa Sejahtera Finance. Perusahaan ini akan menalangi pembayaran pengguna aplikasi, termasuk ketika berburu promo tiket pesawat kartu kredit.

Harga tiket pesawat yang terus naik membuat biaya perjalanan semakin mahal. Dengan Traveloka PayLater siapa pun bisa membeli tiket pesawat sekarang dan membayarnya nanti. Kemudahan ini menjadikan Traveloka sebagai agen perjalanan yang banyak direkomendasikan oleh penggunanya. 

5 Tips Mendapatkan Promo Tiket Pesawat Kartu Kredit

Kartu kredit biasa digunakan sebagai alat pembayaran yang mudah karena tidak perlu memiliki uang cash pada saat bertransaksi. Penerbit akan membayar terlebih dulu dan pengguna dapat mengembalikan dalam bentuk cicilan. Namun sayang tidak sedikit penerbit yang membebankan biaya administrasi cukup tinggi kepada pengguna. 

Karena itu banyak yang mencari alternatif lain, yaitu dengan menggunakan fitur dalam Traveloka. Apa itu PayLater Traveloka? Bagi yang masih bingung, ini merupakan fitur belanja dan pinjaman sekarang untuk dibayar nanti dalam bentuk cicilan. Dengan beberapa tips ini pengguna bisa mendapatkan tiket yang lebih murah:

1. Hunting Tiket Pada Waktu Dini Hari

Banyak maskapai yang menyediakan fasilitas booking bagi calon penumpang sampai batas waktu tertentu. Apabila pemesan tidak melakukan pembayaran, maka tiket tersebut akan ditawarkan kembali. Berdasarkan pengalaman menggunakan PayLater Traveloka untuk memesan tiket, banyak yang dijual dengan harga murah setelah jam 11 malam atau lebih. 

2. Pilih Low Cost Carrier atau LCC

Dari informasi pada Traveloka PayLater review banyak ulasan yang menyampaikan bahwa tidak sedikit maskapai yang menjual tiket dengan sistem Low Cost Carrier atau LCC. Dalam sistem ini, tiket dijual murah jauh sebelum waktu keberangkatan. Dengan demikian calon penumpang bisa mendapatkan harga lebih hemat. 

3. Perhatikan Rute

Selanjutnya untuk berhemat bisa dengan memperhatikan rute penerbangan. Untuk tujuan tertentu yang membutuhkan transit, bisa jadi harga tiket akan berbeda apabila transit di bandara yang berbeda. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan sehingga pada saat membeli tiket pesawat dengan kartu kredit bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. 

4. Aktifkan Price Alert

Beberapa website maskapai mempunyai fitur alert yang bisa dimanfaatkan oleh calon pembeli tiket untuk mendapatkan harga terbaik. Ketika tersedia tiket dengan harga di bawah standar yang diinginkan, website akan memberi alarm kepada pelanggan, caranya bisa dengan mengirimkan email pemberitahuan. 

5. Bayar dengan Traveloka PayLater

Selanjutnya Anda bisa jadi akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah dengan PayLater dari Traveloka. Banyaknya promo yang diberikan oleh aplikasi menjadikan tiket yang dijual lebih terjangkau harganya. Apalagi pembayarannya bisa dilakukan nanti sehingga tidak perlu ragu untuk memesan tiket dengan aplikasi Traveloka.

Cara Daftar PayLater Traveloka

Banyaknya PayLater Traveloka review yang memberikan penilaian positif terhadap fitur dan aplikasi ini menjadikan semakin banyak orang yakin untuk menggunakannya. Cara daftarnya pun mudah sehingga bisa dilakukan sendiri tanpa khawatir salah, yaitu:

  • Mengunduh aplikasi Traveloka PayLater dari PlayStore.
  • Menyiapkan KTP untuk identitas.
  • Mengisi semua data yang dibutuhkan.
  • Mengunggah foto KTP dan foto selfie.
  • Melakukan verifikasi.
  • Menunggu proses verifikasi yang biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.
  • Setelah proses verifikasi selesai bisa langsung menggunakan akun untuk mendapatkan pinjaman.

Pada saat baru saja mendaftar, bisa jadi PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Salah satu penyebabnya adalah proses verifikasi yang belum selesai. Pertanyaan kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan, sering kali diajukan oleh pengguna.

Selain menunggu proses verifikasi, untuk mengetahui penyebabnya bisa dengan mengecek jaringan internet sebab jika tidak stabil akan menjadikan aplikasi sulit untuk diakses.

Besarnya limit PayLater Traveloka bisa membantu pengguna yang sedang membutuhkan uang dalam jumlah banyak. Beberapa pengguna ada yang mengeluh karena PayLater Traveloka ditolak. Hal ini terjadi disebabkan oleh transaksi yang kurang dari ketentuan. Untuk cicilan minimal Rp. 50 ribu, sedangkan untuk angsuran minimal Rp. 500 ribu.  

Caturnusa Sejahtera Finance sebagai perusahaan penyelenggara PayLater bisa memberikan pinjaman dalam jumlah besar jika pengguna mengikuti ketentuan. Skor kredit Caturnusa Sejahtera Finance atau riwayat pembayaran sebelumnya merupakan salah satu penentu sehingga pengguna bisa mendapatkan pinjaman yang lebih besar. 

Keunggulan aplikasi ini adalah limit Traveloka PayLater yang nominalnya cukup besar yaitu Rp. 10 juta untuk pengguna pertama hingga Rp. 50 juta tanpa jaminan. Pembayarannya juga fleksibel mulai dari 1, 12 hingga 24 bulan. Untuk bertransaksi, peminjam tidak harus menggunakan kartu kredit. Bunga pinjaman yang berlaku juga cukup ringan. 

Selain itu, peminjam bisa memantau jalannya transaksi secara real time melalui aplikasi yang tersedia. Pengguna pun bisa mendapatkan promo tiket pesawat kartu kredit dan pembayarannya bisa dengan menggunakan PayLater dari Traveloka.